tugas SIA 2

1. Pembagian tugas secara efektif terkadang tidak layak secara ekonomis pada bisnis kecil. Berikan pendapat mengenai pernyataan tersebut.

PEMBAHASAN :

Sistem pembagian tugas yang telah disepakati dengan secara efektif  itu sangatlah bagus, tetapi tidak untuk usaha kecil atau menengah di karenakan apabila kita menggunakkan cara seperti itu terhadap usaha kecil akan berdampak pada pendapatan laba rugi dari usaha tersebut, sedangkan bisnis kecil yang dikelola tidak perlu banyak tenaga kerja gunanya untuk menyeimbangkan pendapatan usaha tersebut.

KASUS 2

2. Ketika anda kebioskop, anda membeli tiket yang sudah diberi nomor dari loket atau kasir tiket tersebut. Kemudian diberikan keorang lain dipintu masuk bioskop. Ketidakberaturan jenis apa yang ingin dihindari oleh bioskop? Pengendalian apa yang digunakan untuk menghindari ketidakberaturan tersebut? Resiko dan pajanan apa yang dapat anda identifikasi.

PEMBAHASAN :

Ketidak beraturan yang ingin dihindari adalah supaya tidak timbulnya keributan antar penonton, agar kondisi di dalam bioskop tetap teratur dan tidak terjadi perebutan tempat duduk antar penonton, kemudian situasi di dalam bioskop tetap terjaga, aman, dan tertib sehingga tidak terjadi hal-hal yang sangat merugikan konsumen. Solusi yang tepat pada kasus tersebut adalah dengan menempatkan nomor tempat duduk sesuai dengan keinginan penonton atau konsumen yang dijual di loket, atau konsumen langsung memesan tiket tersebut pada loket yang disiapkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: